Fairy tail.

From fairest creatures we desire increase, that thereby beauty's rose might never die

Lucy

But as the riper should by time decease, his tender heir might bear his memory

Natsu

Within thine own bud buriest thy content and, tender churl, makest waste in niggarding

Erza Scarlet

Making a famine where abundance lies, thyself thy foe, to thy sweet self too cruel

Happy

Thou that art now the world's fresh ornament and only herald to the gaudy spring

Unknown On Sabtu, 07 September 2013

Batik Madura merupakan produk budaya yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Jawa Timur. Warna dan motif batik madura yang terkenal cerah, berani dan bebas, memiliki arti dan makna khusus dibalik indahnya . 
BIBI ARA
Warna hijau ini di adaptasi dari berkembangnya agama islam yang masuk ke pulau Madura dan simbol dewa kesuburan saat kerajaan Majapahit masih berkuasa di negri ini. 
Warna Biru pada batik madura  menggambarkan bahwa pulau Madura dikelilingi bentangan laut biru nan luas. 
Warna merah pada batik madura menggambarkan sifat orang Madura yang kuat , tegas, dan tegar dalam menghadapi permasalahan apapun. 
Warna kuning pada batik madura bermakna beberapa daerah bagian Madura digambarkan cukup subur untuk dijadikan pertanian. Warna kuning pada batik madura digambarkan sebagai padi yang siap dipanen. Batik Madura yang berasal dari Sampang dan Sumenep hampir memiliki ciri yang sama yaitu bercorak flora dan fauna sangat kental, sedangkan  Motif batik madura dari Pamekasan cenderung bersifat abstrak seperti serat katu, dan gunungan.
Boneka bibi ara merupakan produk yang diciptakan untuk mengenalkan budaya batik Madura kepada penggemar boneka dari berbagai kalangan, selain itu boneka bibi ara juga dapat dijadikan souvenir dan oleh-oleh khas dari Pulau Madura.

Salam hangat
Bibi Ara Production.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments